!! selamat datang di blog Dimasapurnama25.com saya akan memberikan info terkeren lainnya dan jangan lupa kunjungi channel youtube poke foke yahh (oke terimakasih atas kunjungannya) !!

Tuesday, 6 September 2016

Posted by Unknown
No comments | 07:14


 STRATEGI PEMASARAN





PENGERTIAN PEMASARAN

Marketing (Pemasaran) merupakan proses tentang bagaimana memperkenalkan sebuah merek, produk maupun jasa sehinga dapat di kenal dan memiliki nilai jual dengan tujuan memuaskan konsumen. 

PENGERTIAN STRATEGI
Strategi adalah suatu rencana yang fundamental untuk mencapai tujuan perusahaan .

Strategi
·         Satu kesatuan rencana yang menyeluruh dan terpadu untuk mencapai tujuan.
·         Strategi merupakan pendekatan secara keseluruhan yang berkaitan dengan pelaksanaan gagasan, perencanaan dan eksekusi sebuah aktivitas dalam kurun waktu tertentu.
·         Perencanaan dasar suatu aksi yang di pilih untuk mencapai suatu tujuan.
Taktik
  • Memiliki ruang lingkup yang lebih sempit dan waktu yang lebih singkat jika di bandingkan dengan strategi.
  • Teknik yang di pakai untuk melaksanakan strategi.
  • Pada umumnya orang sering kalimencapur adukan kedua kata tersebut.
Jenis strategi
1.   Strategi stabil merrrupakan tindakan organisasi dengan cara mempertahankan strategi yang telah ada karena di anggap sudah baik dan tidak perlua ada perubahan.
2.  Strategi pertumbuhan
§  Internal pengembangan produk (jasa)
§  Eksternal (Integrasi vertikal, merger)
§  Ekspansi (Pengembangan pasar dan divesifikasi).
3.  Strategi Penciutan
Mengurangi kegiatan & meningkatkan efisiensi (pengurangan biaya likuidasi, penjualan saham).
4. Strategi Kombinasi
Merupakan penggabungan dari ketiaga strategi diatas

Pengertian Strategi Pemasaran 
Strategi Pemasaran merupakan serangkaian tindakan terpadu menuju kompetitif yang berkelanjutan .
Sedangkan strategy dan kiat pemasaran dari sudut pandangan penjual (4P) adalah Place, Product, Price, dan Promotion sebagai berikut :

·         Tempat yang strategis (Place)
·         Produk yang bermutu (Product)
·         Harga yang yang kompetitif (Price) dan
·         Promosi yang gencar (Promotion)

Perencanaan strategi merupakan proses pembuatan dan pemeliharaan suatu strategi yang menyesuaikan antara tujuan organisasi, kemampuan dan kesempatan pemasaran yang berubah.

0 comments:

Post a Comment

kalender

About